Sunday 20 October 2013

Aku Kembali

Bandara Internasional Ngurah Rai, 22 Maret 2013
Entah merindukan Bali
atau merindukan penghuni pulau itu
Ketika mereka mulai bersantai di kampung halaman
menikmati libur Hari Raya Galungan,
aku malah kem(Bali)
Aku kembali
Entah tanah kelahiran yang sudah tak indah lagi
atau budaya yang mulai hilang di tanah itu
Ketika mereka berbondong-bondong menjinjing buah tangan
dengan tas besar berisi pakaian,
aku malah kem(Bali)
Aku kembali
Entah jiwa yang sepi
atau hati yang tengah membeku
Ketika mereka bersemangat pulang dengan senyuman
dan disambut dengan pelukan,
Aku malah kem(Bali)
Aku kembali
Ah, bagiku sama saja
Di sini,
di sana,
aku masih tetap sendiri
Aku sendiri
Aku kembali

Sumedang, 20 Oktober 2013
Hanifah Alshofa Nurul Aini

No comments:

Post a Comment